Wednesday, April 1, 2020

SOAL dan JAWABAN

MATERI ROUTINE





SOAL

1.Apa yang dimaksud dengan Routine ?
2.Jelaskan perbedaan antara fungsi tersimpan dan prosedur tersimpan !
3.Mengapa dengan menggunakan Routine dapat mempermudah penggunaannya bagi user ?
4.Mengapa dengan menggunakan Routine dapat lebih menjaga keamanan suatu database

JAWABAN 

1. Yang dimaksud denagn Routine (dalam My Sql) adalah dua buah objek yang sangat berguna, yaitu fungsi tersimpan dan prosedur tersimpan.

2. Perbedaan fungsi tersimpan dan prosedur tersimpan :
  a. Prosedur tersimpan tidak menghasilkan nilai ketika dipanggil. Sedangkan Fungsi tersimpan menghasilkan nilai ketika dipanggil dan tentu saja seperti fungsi biasa bisa dipanggil di dalam suatu pernyataan.
  b. Nilai yang dihasilkan oleh fungsi tersimpan biasa disebut nilai balik (return value).
  c. Prosedur dan fungsi yang tersimpan dikenal dengan sebutan routine.
  d. Performance stored procedure lebih cepat, konsistensi data table akan terjaga, dan jika ada pengembangan lain yang memakai bahasa pemrograman berbeda tidak perlu menulis ulang fungsi-fungsi bisnis tersebut.

3. Karena dengan meringkas (routine) beberapa perintah SQL akan mempermudah pekerjaan terutama jika server MySQL dijalankan oleh beberapa User dan mungkin tidak semua user tersebut dapat menggunakan perintah SQL secara lancar sehingga User tersebut dapat bekerja dengan fungsi tersimpan dan prosedur tersimpan tanpa harus mengetahui perintah yang ada didalamnya.

4. Karena dengan cara ini kita dapat memperkecil pemberian hak akses kepada masing-masing user, hanya perlu memberikan hak untuk mengeksekusi fungsi tersimpan atau prosedur tersimpan tanpa harus memberikan hak untuk memanipulasi tabel aslinya.


Terimakasih..

No comments:

Post a Comment

Contoh Kartu Undangan Pernikahan Digital | Wedding Invitation | How to Make a Wedding Invitation

  #8 Contoh Kartu Undangan Pernikahan Digital | Wedding Invitation | How to Make a Wedding Invitation Untuk File PPT nya bisa cek Link di ba...